Beasiswa Mitsui Bussan (Jepang) 2016


Bingung setelah lulus SMA mau kuliah dimana?. Punya masalah dengan biaya kuliah yang semakin tinggi di Indonesia?. Kamu punya prestasi yang baik di sekolah tapi kekurangan biaya kuliah ?.

Jangan takut, Mitsui Bussan kini kembali membuka peluang bagi kalian yang sudah lulus SMA/SMK untuk belajar ke Jepang. Beasiswa ini diberikan untuk tingkat strata satu (S1) di dua fakultas yakni ilmu pengetahuan alam dan ilmu pengetahuan sosial.

Beasiswa ini membuka kesempatan untuk fakultas teknik dengan jurusan di antaranya teknik industri, teknik lingkungan, teknik listrik, matematika, biologi, geologi, bioteknologi, arsitektur, perakitan kapal dan kelautan, teknik penerbangan, kimia terapan, teknik informasi dan komunikasi.

Sementara jurusan di fakultas ilmu sosial dan bisnis yakni, ilmu hukum, ilmu hukum masyarakat, ilmu politik, ilmu ekonomi, ilmu akuntansi, ilmu pemasaran, ilmu asuransi, ilmu ekonomi internasional dan ilmu hubungan industri. Masa studi dapat ditempuh dalam waktu  5.5 tahun atau 66 bulan, meliputi 4 tahun kuliah dengan salah satu jurusan di atas dan didahului dengan mengikuti Pendidikan Bahasa Jepang selama 1.5 tahun.
 
Beasiswa ini meliputi apa saja sih ?.

Beasiswa ini meliputi:  

-  Biaya hidup (145 000 Yen Perbulan) 
-  Biaya transport PP: Indonesia-Jepang
-  Tunjangan Kedatangan
-  Biaya pendaftaran dan SPP Kuliah
-  Biaya akomodasi, makan, transportasi lokal, biaya asuransi, dll.

Apa Saja Persyaratan Beasiswa Mitsui-Busan?
  1. Harus warga negara Indonesia.
  2. Umur tidak boleh lebih dari 20 tahun per 1 April 2016. Selama kuliah, penerima beasiswa bersedia untuk tidak menikah.
  3. Harus sudah lulus SMA atau sedang kelas 3 SMA dan nilai raport selama sekolah untuk mata pelajaran berikut minimal 70 : Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris (untuk Program IPA); Matematika, Ekonomi, Geografi, Bahasa Inggris (untuk Program IPS).
  4. Bahasa Jepang : Penerima beasiswa harus bersedia belajar bahasa Jepang sebelum pendidikan dan kuliah dalam bahasa Jepang.
  5. Syarat Kesehatan: Harus sehat jasmani dan rohani dan tidak menderita infeksi penyakit apapun.
Pendaftaran biasanya dibuka setiap pertengahan Maret sampai pertengahan April untuk keberangkatan Oktober tahun bersangkutan. Info lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat ditemukan di website berikut ini:  http://www.mbkscholarship-id.com/

Komentar

Yoni andrean mengatakan…
kak numpang tanya kan pas daftar onlinenya itu di minta masukin nilai KIMIA, FISIKA, MATEMATIK sama BHSA INGGRIS dari semester 1 sampe 5!! tapi saya di semester 5 itu ngk ada mapel KIMIA sama FISIKA ....nahh itu solusinya gman???
candysscola mengatakan…
Karena harus memasukan data nilainya,mungkin kamu bisa minta ke guru kamu atau di bicara kan dengan guru kima dan fisika kamu tentang nilainya. Karena memang sudah kententuannya seperti itu dari penyelenggara beasiswa. Atau kamu bisa langsung cek ke website http://www.beasiswapascasarjana.com/2015/02/beasiswa-mitsui-bussan-beasiswa-s1-di.html .. disitu ada nomor telpon yang bisa dihubungi untuk bertanya lebih lanjut..