"Ini Rumpi Bukan Gosip"

         
Hasil gambar untuk rumpi
                                                                        

        "Kita lagi ngerumpi bukan ngegosip", pernah dengar kata-kata itu dari tetangga, teman, keluarga atau bahkan kita sering menyebutkan hal itu ? atau mungkin kalian pernah mendengarkan kalimat ini di salah satu acara televisi?. Rumpi itu sendiri adalah pembicaraan antara orang yang satu dengan yang lain dengan menggunjing. So, perbedaannya dengan gosip itu apa? Rumpi hanya kata lain dari bergosip. Gosip berarti kita membicarakan kejelekan orang lain dibelakangnya.


       Terkadang kita dapat langsung percaya karena kalimat itu ada dalam acara televisi. Jadilah orang yang pintar dalam mencerna informasi yang kita dapat. Kita sering terkecoh dengan perbedaan kalimat yang artinya sama. Tidak ada yang pernah membedakan rumpi dan gosip hanya kita yang beranggapan seperti itu. Dalam dunia media pemilihan kata menjadi penting untung menarik perhatian penontonnya. Untuk kita yang awam mungkin tidak mengetahui apa maksud sebenarnya dari penyampaian informasi yang sudah begitu menarik dikemas didalam sebuah tayangan.


      Jeli dan memiliki rasa ingin tahu apa yang terjadi sebenarnya menjadi faktor yang akan membuat kita sebagai penonton yang pintar. Bersifat kritis terhadap informasi sangat diperlukan. Jadi guys untuk menjadi orang yang pintar bukan hanya pintar dalam ilmu pengetahuan tapi pintar dalam memilih informasi akan membantu anda untuk bersikap dan berfikir kedepannya.


   Jadi lah PENONTON PINTAR ya guys 😉






.

Komentar